Brains Threaded Comments : Wordpress Plugin Untuk Comment

Posted by fee_kyu on Tuesday, August 26, 2008


Ada banyak jenis wordpress plugin comment saat ini bahkan jumlahnya saja lebih dari 10 plugin. Namun ada beberapa plugin yang bisa digunakan untuk membantu kita mengatur comment di website atau blog kita. salah satu wordpress plugin yang bisa dipakai adalah Brains Threaded Comments. Jenis wp plugins ini bisa membantu kita untuk mengatur comment kita sehingga kita bisa memberikan respon kepada salah satu komentar yang ingin kita balas. Jadi biasanya kita memberikan respon secara urut sesuai dengan jumlah komentar yang masuk. Namun dengan wp plugins ini kita bisa membalas suatu komentar meskipun letaknya tidak urut dan kita bisa mengatur komentar siapa yang ingin kita balas. Mungkin anda bingung maksud dari kalimat diatas. Jadi gambarnya seperti ini :

Dari gambar diatas terlihat bahwa dalam comment dan balasan terlihat dalam satu kotak. Jadi nanti apabila kita membalas komentar kita bisa langsung ke kotak komentar tersebut dan tidak perlu menggulung layer ke bawah untuk mencari balasan atau respon kita terhadap pertanyaan mereka karena balasan kita langsung berada dibawah dan berada dalam satu kotak dengan komentar.

Cara ini bisa membuat daftar komentar kita lebih rapid an mudah dibaca. Dengan menggunakan wordpress plugin ini anda bisa menunjukkan respect atau perhatian anda ke pembaca Karen anda memberikan respon atau balasan pada satu kotak dengan komentar mereka sehingga mereka tidak sulit mencari jawaban kita

Install Brains Threaded Comments

Untuk menginstall wordpress plugin ini anda sebaiknya mem-backup theme files anda terlebih dahulu agar nanti apabila ada kesalahan anda bisa memperbaikinya karena plugin ini cukup sulit digunakan apabila anda tidak mengerti apa-apa dengan kode html. Oleh karena itu sebaiknya berjaga-jaga terlebih dahulu. Nah langsung ke intinya yaitu sebagai berikut :

  1. Download worpress plugin Brains Threaded Comments disini
  2. Ekstrak file yang sudah didownload dengan winrar ato yang lainnya.
  3. Upload ‘briansthreadedcomments’ folder ke wp plugins folder pada hosting kamu. Buka folder theme kamu  terus buka comment.php file. Copy semua content dan simpan di notepad untuk mem-backup comment.php kamu yang lama. Buat jaga-jaga saja takutnya nanti ada trouble.
  4. Buka folder theme dan buka file comments.php. disana akan ada file comments.php yang baru. Kemudian kamu paste ke folder theme kamu untuk menggantikan file comment.php yang lama.
  5. Upload comment.php yang baru ke wp-content/themes/*YourCurrentTheme*/
  6. Login ke wordpress admin. Terus ke plugin dan kamu akan menemukan ‘Brians Threaded Comments’ dan klik Activate
  7. Selesai.

 Sumber :

http://courtneytuttle.com/2007/05/17/brians-threaded-comments-plugin-reviewed/

www.sejutablog.com


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment