Wordpress Plugin Untuk “Show Top Commentator”

Posted by fee_kyu on Wednesday, August 27, 2008

Show top commentator plugin adalah salah satu wordpress plugin yang berfungsi untuk menunjukkan siapa saja komentator pada blog atau website kita. Jadi nantinya setelah kita memakai wordpress plugin ini maka kita dapat mengetahui siapa saja yang memberi komentar dan banyaknya komentar yang mereka berikan pada blog/website kita. Untuk contoh gambar plugin ini adalah seperti ini :

Dari gambar diatas dapat diketahui nama-nama komentator dan jumlah komentar yang mereka tinggalkan. Dengan memasang wordpress plugin ini bisa menunjukkan perhatian kita kepada komentator-komentator diblog/website kita. sebenarnya banyak keuntungan dengan memasang wordpress plugin ini yaitu dengan adanya komentator yang meninggalkan komentar pada halaman blog/website kita, maka komentar tersebut bisa menjadi content pada blog/website kamu. Contohnya  seperti ini, kadang waktu kita memasukkan keyword pada google kadang keyword tersebut merupakan komentar pada suatu blog atau website atau komentar pada forum. Jadi misalnya ada orang yang memasukkan keyword terus keyword tersebut ada di komentar kita, maka ada kemungkinan orang tersebut membuka halaman blog/website kita. Jadi tidak ada salahnya memasang worpress plugin ini pada website kita. Jadi tidak ada salahnya untuk menginstall plugin ini.
Show top commentator plugin
Untuk menginstall plugin ini, caranya cukup mudah dan cepat. Untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut :
  1. Download plugin disini
  2. Ekstrak file yang sudah didownload.
  3. Upload file show_top_commentators.php ke wp plugins directory (folder) di hosting kamu
  4. Login ke wordpress admin dan aktifkan plugin  “Show Top Commentators” di folder plugin dan klik ‘Activate’
  5. Paste code php dibawah ini di tempat yang kamu inginkan untuk memasang “Show Top Commentators”
<?php if(function_exists(’ns_show_top_commentators’)) { ?>
<li>
<h2>Top Commentators</h2><ul><?php ns_show_top_commentators(); ?></ul>
</li>
<?php } ?>
Mungkin anda bingung maksudnya untuk contohnya seperti ini :


Dari gambar diatas dapat diketahui bahwa kode php di copy di atas <h2>Archives</h2><ul> Hal ini menunjukkan kalau nantinya “Show Top Commentators” akan dipasang diatas menu archives kamu.
Mungkin kalau ngk dipraktekkan pasti bingung. Jadi lebih baik kamu langsung praktekkan ja sama lihat referansi yang aku dapat courtneytuttle

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment