Cara Uplod PDF Atau File Di Blogger

Posted by fee_kyu on Tuesday, August 26, 2008

Sebagai blogger pasti bingung gimana caranya upload file atau pdf diblogger. Saya juga bingung kenapa kok blogger tidak menyediakan jasa upload file atau pdf, hanya gambar atau video. Padahal blog gratis lainnya juga menyediakan jasa upload file seperti multiply dll. Akhirnya saya nyari-nyari artikel tentang cara upload file atau upload pdf dib logger. Akhirnya saya menemukan cara upload pdf dib logger. Untuk langkah-langkahnya kayak gini :

  1. Buka googlepage.com terus sign up page account gmail. Ingat pake gmail bukan yahoo mail atau yang lainnya. Kalau ngk punya kamu bisa mendaftar dig mail waktu search di google.


  2. Setelah login, upload file atau pdf kamu. Setelah itu kamu klik hasil file yang terupload di google pages. Terus nanti muncul tab baru di firefox/Internet explorer yang memunculkan file kamu yang sudah terupload. Nanti kamu copy linknya. Kalau bingung kamu pakai ja rapidshare, ziddu atau yang lainnya ntar kalu upload disana terus kamu copy linknya.


  3. Waktu kamu buat posting kamu bisa paste link tersebut diblogger. Tapi kalau mau yang lebih bagus dengan memunculkan gambar atau screen shoot caranya kayak gini. Buat screen shots thumbnail di postingan blogger kamu untuk tiap file pdf kamu berikut penjelasannya. Terus upload dulu file screen shots gambar kamu di site image hosting gratis kayak photobucket atau taruh di google pages langsung juga bisa. terus ambil linknya dan aplikasikan pada code html dan taruh di edit html  bukan di tab compose.. Nanti kalau diklik preview pasti muncul screen shoots file kita.

Nanti kalu kamu pakai cara diatas nantinya kalau da orang laion yang klik screen shoots atau link file kita nantinya akan dibawa langsung ke hsotingan file kita yang di google pages atau di ziddu, rapidshare, dlll.

Sumber : http://organisasi.org/gimana-cara-buat-masukin-file-ke-dalam-blog-dari-blogger-com#comment-2208

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment