Apakah yang dimaksud page rank?

Posted by fee_kyu on Sunday, August 3, 2008

Page rank! Ehhm memang sulit untuk dijelaskan. Tapi baiklah. Page rank adalah ranking suatu blog atau website, jadi seperti sekolah yang rankingnya satu jadi juara kelas. Tapi penilaian ranking di dunia internet cukup beda. Jadi disini page rank mulai 1- 10 dengan ranking terendah adalah 1 dan ranking tertinggi adalah 10. untuk membuat sebuah blog memiliki rank yang tinggi caranya cukup sulit. Memang ada beberapa cara untuk meningkatkan page rank seperti blogwalking, backlink, article directory, ads, comment, dan lain-lainnya, tapi memang sulit untuk diaplikasikannya dan butuh waktu yang lama. Sebenarnya fungsi dari page rank ini adalah untuk menunjukkan apakah blog tersebut memiliki traffic dan backlink yang banyak. Apabila website/blog tersebut memiliki nilai page rank yang tinggi maka bisa dipastikan website atau blog itu memiliki traffic kunjungan yang tinggi dan jumlah backlink yang tertinggi.

Oleh karena itu, manfaat dari page rank cukup diperhitungkan. Apabila blog kita memiliki page rank yang tinggi maka kita bisa hidup senang lho. Contohnya seperti ini :
  1. Iklan. Apabila kita mempunyai page rank yang tinggi maka banyak orang yang berkunjung kan! Coba sa ja pasang iklan di wesite atau blog kamu, padahal biasanya iklan yang dipajang di suatu website bisa mendapatkan uang tiap ada orang yang meng-klik iklan yang kita pajang dan membuka halaman wesite kita. Contoh website yang PTC dan PCM yaitu adsense adbrite, chitika, text link ads dan lain-lain.
  2. Review. Sebenarnya apabila kita hobi menulis terus website kita punya page rank tinggi, maka kita bisa kaya hanya dengan menulis saja. Contohnya adalah PPP dan PPR. Dengan mengikuti program tersebut kita bisa mendapatkan uang lewat membuat review terhadap sebuah product atau site. Jadi tidak salahnya untuk mencoba.
  3. Pemasaran. Salah satu fungsi blog adalah untuk pemasaran. Kita bisa memasarkan barang dagangan atau produk atau blog/website itu sendiri. Jadi kita bisa membuat blog/website kita menjadi toko online, dengan pembayaran melalui online. Jadi bisa mempermudah pekerjaan kita kan, padahal saat ini juga banyak blog gratis lho!
Sebenarnya masih banyak fungsi dari page rank. Tapi cukup sekian dari saya. Tapi anda bisa sharing disini mengenai page rank kok. selamat meningkatkan page rank!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment